Red Carpet Beach

Pantai yang penuh dengan rumput laut dan bukan pasir  terdengar kurang menarik untuk didatangi, tapi Panjin, Pantai Merah China sangat unik, sangat layak untuk dikunjungi. Terletak di provinsi Liaoning, Pantai Merah dilapisi dengan jenis rumput laut yang disebut Sueda. Sueda mulai tumbuh pada bulan April dan Mei, warnanya hijau dimusim panas. Namun, begitu musim gugur rumput laut berubah menjadi merah tua. Seiring berjalan waktu rumput laut menjadi matang, warnanya menjadi lebih merah, akhirnya berubah ungu. Datanglah musim dingin, tanaman itu pun mati dan bersiap untuk memulai kembali proses ekologisnya pada musim semi.

Pantai Merah berada di lahan basah dan rawa buluh terbesar di dunia, terbentang di sepanjang muara Sungai Shuangtaizi. Lahan basah membentang sejauh 51 mil persegi dan menjadi tuan rumah “ekosistem paling lengkap yang dapat ditemukan” – menampung lebih dari 260 jenis burung dan hampir 400 hewan liar. Spesies yang terancam punah seperti Crane Red-Crowned dan Black Beaked Gulls memanggil rumah Red Beach, maka julukan “Home of the Cranes” di daerah itu.

Pada tahun 1998 daerah lahan basah mendapat perlindungan tingkat negara bagian untuk menjaga  ekosistem yang tak tertandingi dengan aman. Sementara sebagian besar Pantai Merah tertutup untuk umum, sebagian kecil terbuka untuk wisatawan. Warga Tionghoa setempat datang untuk memanggil mil dari rumput laut merah, “Red Carpet Beach.”

Kunjungi Pantai Merah China kapan saja antara bulan April dan November untuk melihat siklus hidup Sueda yang sedang berlangsung. Seperti yang terlihat pada foto di atas, lautan yang mempesona berwarna merah. Ekosistem seperti ini mungkin tidak terlalu lama lagi. Manfaatkanlah lingkungan alam yang luar biasa ini selagi Anda masih memiliki kesempatan.

 

Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach
Red Carpet Beach

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *