Apa Makna di balik Kuil Putih Thailand?

Apa Makna di balik Kuil Putih Thailand?

Apa Makna di balik Kuil Putih Thailand?

Apa maknanya di balik Kuil Putih Thailand? – Tahukah Anda bahwa Thailand adalah salah satu negara penganut Budha paling banyak di dunia? Lebih dari 90 persen populasi adalah umat Budha, sehingga kuil merupakan bagian penting dari budaya Thailand. Kositpipat memilih warna putih yang mencolok di kuil untuk melambangkan kemurnian Buddha, sementara cerminnya mencerminkan kebijaksanaan Buddha di seluruh dunia. Salah satu landasan ajaran Buddha bukan untuk menyerah pada hasrat manusia, sebuah pelajaran yang dilambangkan dalam perancangan Kuil Putih.

 

Wat Rong Khun

Untuk memasuki Ubosot (bangunan candi) utama , Anda harus melewati jembatan yang mewakili siklus kelahiran kembali. Pertama, Anda melewati lautan tangan terulur milik orang-orang yang terjebak di dalam lubang neraka karena mereka belum belajar menahan hasrat manusiawi mereka. Selanjutnya Anda mencapai Gerbang ke Surga, yang dijaga oleh patung-patung maut dan Ranu yang mitos, yang mengendalikan perjalanan ke surga. Begitu diberikan masuk, Anda bisa melintas ke Ubosot, Tempat Tinggal Sang Buddha.

Saat memasuki kuil Anda disambut oleh dinding yang penuh dengan patung dan gambar Buddha tradisional. Dibalik dinding belakang adalah cerita yang berbeda. Mural berwarna oranye dan merah besar telah dilukis dengan rumit. Bagian bawahnya penuh dengan pemandangan yang mengerikan; Setan berkobar dalam api di samping ikon barat seperti Michael Jackson, Harry Potter, Doraemon dan Freddy Krueger. Gambar pompa minyak dan Menara Kembar menandakan kedalaman perilaku manusia yang paling gelap. semua Ada Di Kuil Putih Thailand

Menjelajahi kompleks Candi Putih

Kegembiraannya tidak berhenti begitu Anda melewati kuil utama, masih banyak lagi yang bisa dijelajahi di kompleks sekitarnya. Berjalanlah di bawah jalur yang dilapisi medali sembayang yang menggantung dan kunjungi toilet penuh dengan hiasan yang pernah Anda temukan, Ada  bangunan emas yang rumit yang mewakili keinginan manusia akan uang.

Nikmati  berapa banyak hiasan dekoratif yang bisa Anda temukan, dari botol wiski di pepohonan sampai kepala gantung pahlawan super dan karakter kartun dan Predator naik dari tanah. Anda hanya diminta membayar  30 Baht (THB) atau sekitar 12.000 ribu rupiah untuk menulis pesan Anda pada sebuah medali doa, yang bisa digantung pada  pohon yang ada disana, atau lemparkan koin ke dalam sumur harapan.  Kuil Putih pasti yang paling unik yang pernah kami temui di Thailand sejauh ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana cara mengunjungi Kuil Putih Chiang Rai

Kuil Putih terletak 13 kilometer dari kota Thailand bagian  utara, Chiang Rai, di luar Highway 1.  Paling mudah untuk dikunjungi dari Chiang Rai, Anda bisa menyewa sepeda motor, mobil atau menyewa. Tuk tuk untuk pergi dari Chiang Rai  ke kuil. Untuk masuk ke kompleks Kuil Putih bagi warga Thailand gratis, bagi turis asing harus membayar 50 Bath atau setara dengan 20.000 ribu rupiah  untuk memasuki kuil utama. Seperti biasa ketika mengunjungi kuil, Anda harus berpakayan sopan dan bersikap hormat. Anda tidak diizinkan untuk mengambil foto di dalam bangunan candi utama.

One thought on “Apa Makna di balik Kuil Putih Thailand?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *